Senin, 11 Juni 2012

Gazebo Kayu Kelapa | KONSEP GAZEBO BALI: PADUAN GAZEBO KAYU KELAPA DENGAN TANAMAN AROMATIK





Salah satu konsep gazebo adalah konsep gazebo yang bergaya Bali. Tentu saja, seperti namanya gazebo ini sangat khas mencirikan segala sesuatu yang berhubungan dengan Pulau Bali. Pada umumnya konsep ini akan berupa gazebo panggung (maksudnya lantai yang lebih tinggi dari titik 0 tanah), dengan bahan yang alami, dan mahkota yang berukir. Tak ketinggalan aksesoris taman berupa Pohon Kamboja (Plumeria) dengan wangi bunga yang sangat khas. Tidak kurang banyak pemulia taman memadukannya dengan kolam ikan dan air mancur, sehingga suasana menjadi benar-benar mewakili suasana di pulau Bali.

Konsep gazebo dan taman memiliki hubungun yang erat, tak terpisahkan. Gazebo ini akan semakin tampak maksimal bila didukung oleh taman yang asri.

Anda juga bisa memiliki sebuah Gazebo dengan gaya Bali dengan konsep yang sedikit terpisah dari konsep rumah anda. Tentunya anda harus menyeimbangkannya dengan susunan taman yang sesuai pula.

Kesan etnik Bali yang eksotis terwujud dari bentuk dan bahan-bahan alami khas Bali yang digunakan pada Gazebo. Tak hanya itu, untuk memperkuat kesan eksotis Bali, lengkapi Gazebo anda dengan sebuah kolam dengan patung ikan yang mengeluarkan air mancur, tanaman khas Bali berupa pohon kamboja atau pisang kipas, maka lengkaplah Gazebo khas Bali anda.

Gazebo ini dibuat berbentuk panggung. Terdapat bagian dasar (base) berupa betonan cor dan bagian atasnya terdapat gazebo dengan lantai panggung. Bagian dasar (base) bisa mendapat finishing teraso. Sedangkan lantai panggung menggunakan kayu kelapa.

Kesan gaya Bali diperkuat dengan bentuk tiang yang bulat dari bahan kayu kelapa. Atap menggunakan material khas Bali, yaitu atap alang-alang atau atap sirap kayu ulin dengan elemen dekoratif berupa mahkota yang terbuat dari tanah liat atau tembaga pada puncak atap. Mahkota tersebut kemudian mendapat finishing natural atau emas, sehingga terkesan antik dan mewah. Pada bagian lisplang, dipasang kain warna merah atau kain motif kotak-kotak hitam putih khas Bali. Gazebo konsep Bali sudah terbayang?

Namun ingat yang paling penting adalah memadukannya dengan tanaman aromatik, karena ini menjadi satu kebutuhan yang sangat mendasar dalam konsep gazebo Bali. Selamat mencoba.

Editor | Tanaman Aromatik | Tribute to | Gazebo Kayu Kelapa | Agro Gemilang |
Posted by: Agro Gemilang Tanaman Aromatik, Updated at: 00.32

Tidak ada komentar:

Posting Komentar